Archive

Kunjungan

Sosial Media


@Asrar Aspia Manurung

@Asrar

Selasa, 11 Maret 2014

Trik dan Taktik Mengajar


AMBIL DUA
Bagaimana melakukannya?
1.      Catat poin –poin pengajaran yang penting dikaset audio,video,sebagai file-file presentasi PowerPoint,atau sebagai MP3,midi atau wav. Jika anda memiliki fasilitas ini,kirimkan  ke internet atau website.
2.      Selama aktivitas kelas normal,siswa memerlukan lagi eksposisi atau penjelasan atau tidak merepotkan guru yang sibuk –mereka dapat mengakses sumber independen. Ini seperti memiliki dua guru dalam ruang.
3.      Siswa mungkin memerlukan pelatihan untuk menggunakan hardwaredan mungkin perlu waktu untuk mengembangkan kebiasan belajar mandiri.
4.      Jika video atau PwerPoint sedang digunakan, sebaiknya Tvatau monitor menghadap sudut ruang sehingga  siswa lain tidak terganggu. Kaset audio dapat dimainkan dengan stereo personal atu melalui “listening centre”dengan banyak handpone. File MP3 atau wav dapat didengarkan melalui handpone personal yang ditancapkan ke PC melalui MP3 Player portable.

Aplikasinya dalam matematika
Dalam aplikasinya pada matematika bisa digunakan dalam menjelaskan konsep dan mendemonstrsikan prosedur.

Mengapa melakukannya ?
·         Siswa sering kali harus menunggu beberapa waktu untuk mendapat perhatian guru. Hal ini membuat frustasi bagi siswa dan guru, “Ambil dobel” berarti bahwa lebih banyak siswa memperoleh lebih banyak bantuan dan lebih sering.
·         Kegiatan ini memungkinkan adanya diferensasi-mereka yang memerlukan lebih banyak dukungan akan memperolehnya. Tidak seorangpun yang terhambat oleh siswa yang lain.
·         Ini mendorong sikap dan keterampilan belajar mandiri, sangat penting untuk keberhasilan masa depan siswa.

Variasi yang bisa dilakukan
Siswa dapat mebuat sumber sendiri sebagai bagian yang bagus dari proses belajar mereka. Sumber ini dapat diproduksi, disimpan dan digunakan dengan generasi masa mendatang.

0 komentar

Posting Komentar

Pak Asrar Aspia Manurung | Blog Pak Asrar Aspia Manurung | Asrar Aspia Manurung. Diberdayakan oleh Blogger.