Archive

Kunjungan

Sosial Media


@Asrar Aspia Manurung

@Asrar

Senin, 18 Maret 2013

Pendidikan Kepramukaan


Pendidikan pramuka lebih mengedepankan nilai-nilai dan karakter. Inilah salah satu alas an pendidikan pramuka masuk dalam kurikulum pendidikan nasional. Jika hal ini terlaksana untuk tahun 2013 maka akan menjadi sebuah suasa baru di lingkungan sekolah yang selama ini anti dengan kegiatan pramuka dengan alas an kekerasa. Pendidikan pramuka telah terbukti dapat dijadikan sebagai landasan pembangunan karakter sekaligus pilar penting dalam pendidikan nasional. Diharapkan, pendekatan ilmu pengetahuan dan budaya dapat berjalan secara sinergi.
Saat ini sedang berlangsung melakukan uji publik, termasuk juga dengan upaya mulai dari penyiapan buku, guru, serta sarana dan prasarana di sekolaha. Karakter bebas dan bermain serta sapaan kakak terhadap semuanya pada lingkungan pendidikan pramuka dinilai tidak akan menjadi masalah dan bisa disesuaikan dengan pendidikan di sekolah. Dengan pendidikan pramuka, hubungan antara murid dan guru lebih bertambah akrab seperti teman sehingga bisa menghilangkan kesan semua tindakan guru harus ditiru.
Saat ini Dinas pendidikan sudah marak marak nya mengadakan pelatihan-pelatihan seperti KMD dan KML kepada guru-guru sekolah terutama guru di sekolah Negeri, ini dilakukan demi mempersiapkan sumber daya manusia dalam menyambut kurikulum nantinya. Sehingga keragu-raguan yang selama ini muncul tentang kurangnya tenaga Pembina dapat terselesaikan dengan adanya kegiatan ini. Sekolah yang akan memulai kegiatan ini diharapkan juga dapat menerima dan membantu perlaksanaaan kegiatan ini sehingga terwujud apa yang diinginkan,


0 komentar

Posting Komentar

Pak Asrar Aspia Manurung | Blog Pak Asrar Aspia Manurung | Asrar Aspia Manurung. Diberdayakan oleh Blogger.